Sukses

Sekolah Disegel, Siswa Belajar di Musala

Ratusan siswa MI Jurumudi, Kecamatan Benda, Tangerang, Banten, belajar di musala dan teras rumah warga. Sekolah yang telah berdiri sejak tahun 50 tersebut disegel pemilik tanah.

Liputan6.com, Tangerang: Ratusan siswa Madrasah Ibtidahiyah Al-Islahudiniyah di Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Banten, terpaksa harus belajar di musala samping sekolah dan teras rumah warga. Kondisi seperti ini terpaksa harus mereka jalani setelah sekolah disegel pemilik tanah Senin lalu.
 
Padahal menurut Kepala Sekolah Ahmad Fathi, Jumat (27/5), tanah yang telah dibangun sekolah sejak tahun 50-an ini, sudah diwakafkan orangtua Matali yang melakukan penyegelan.
 
Sebagai penganti meja untuk menulis sebagian siswa harus dimanfaatkan punggung oleh temannya. Apalagi saat turun hujan siswa yang belajar di teras rumah harus menghentikan kegiatannya karena teranya terkena tampias. Para siswa berharap instansi yang mengurusi pendidikan dan  Pemerintah Kota Tangerang segera turun tangan menyelesaikan masalah sengketa lahan ini.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini