Sukses

Puluhan Tahun Gedung Sekolah Tak Diperbaiki

Kondisi gedung sekolah SMP Negeri 282 di Tanjungpriok, Jakut, nyaris roboh. Hal serupa juga terjadi di SD Negeri Mekarsari, Tasikmalaya, Jabar.

Liputan6.com, Jakarta: Kondisi gedung sekolah SMP Negeri 282 di kawasan Taman Nyiur, Tanjungpriok, Jakarta utara, sangat memprihatinkan. Menurut Djusman Silalahi, Kepala Sekolah SMPN 282, gedung yang dibangun sejak 1970 lalu ini belum pernah direnovasi.

Tidak heran jika banyak bagian gedung sekolah yang sudah keropos. Tak hanya itu, kondisi bangunan sekolah yang nyaris roboh bisa membahayakan para siswa yang tengah belajar, terlebih saat hujan deras.

Kondisi serupa juga terjadi di SD Negeri Mekarsari, Tasikmalaya, Jawa Barat. Setiap hari, siswa kelas dua di sekolah ini duduk berdesakan di teras sekolah. Saat turun hujan, konsentrasi belajar para siswa semakin terganggu sebab cipratan air hujan kerap membasahi kaki, baju, dan alat tulis mereka.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini