Sukses

Perayaan Kelulusan SMA Ganggu Pengguna Jalan

Sejumlah pelajar SMA di Kediri, Jatim, yang dinyatakan lulus ujian nasional melakukan konvoi merayakan di jalan raya. Mereka menghentikan kendaraan dari arah berlawanan untuk menepi.

Liputan6.com, Kediri: Meski sudah lewat dua hari, perayaan kelulusan masih dilakukan sejumlah pelajar SMA di Kediri, Jawa Timur, Rabu (18/5). Mereka mencorat-coret baju seragam sembari konvoi di jalan raya.

Para murid juga memaksa kendaraan dari arah berlawanan untuk menepi. Akibatnya, arus lalu lintas pun tersendat. Mereka tak menyadari bahwa sebenarnya masih harus berjuang demi perguruan tinggi.

Suasana berbeda terlihat di SMA 70 Jakarta. Sebagian besar siswa tersenyum senang. 75 persen yang lulus dipastikan mendapat kursi di berbagai perguruan tinggi, tanpa melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN.(WIL/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.