Sukses

Ribuan Umat Buddha di Bali Rayakan Waisak

Ribuan umat Buddha hadir dalam puncak perayaan Waisak di Wihara Sakyamuni, Denpasar, Bali. Perayaan antara lain diisi dengan meditasi bersama menyongsong detik-detik hari raya Waisak tahun 2555.

Liputan6.com, Denpasar: Ribuan umat Buddha berduyun-duyun mendatangi Wihara Sakyamuni, Denpasar, Bali, Selasa (17/5). Mereka berasal dari berbagai pelosok Kota Denpasar dan sekitarnya. Begitu penuh sesak bagian dalam wihara oleh umat yang bersembahyang Waisak. Sehingga sebagian umat lainnya terpaksa duduk di kursi halaman wihara.

Pukul 19.00 waktu setempat, ribuan umat Buddha yang hadir mengikuti meditasi bersama menyongsong detik-detik perayaan Waisak tahun 2555. Usai meditasi bersama, mereka mengikuti prosesi dana paramitha dan pemercikan tirta atau air suci pemberkahan.

Perayaan Waisak tahun ini bertema kedamaian cahaya kebenaran. Seluruh umat Buddha diminta untuk menyebarluaskan cahaya terang kebenaran agar menimbulkan kedamaian di muka bumi.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.