Sukses

Ribuan Umat Buddha Jambi Gelar Sembahyang Bersama

Ribuan umat Buddha di Jambi menggelar sembahyang bersama di kawasan Candi Muaro Jambi. Umat Buddha dari berbagai elemen ini berdatangan sambil membawa bendera dan mengitari candi seluas 10 hektare.

Liputan6.com, Jambi: Menyambut datangnya Hari Raya Waisak Tahun 2555 yang jatuh Selasa (17/5) besok, ribuan umat Buddha di Jambi menggelar sembahyang bersama di kawasan Candi Muaro Jambi. Umat Buddha dari berbagai elemen ini berdatangan sambil membawa bendera dan mengitari candi seluas 10 hektare.
 
Ritual sembahyang bersama dipimpin Bikhu Khemacaro Thera. Perjalanan ini diakhiri dengan sembahyang, pemujaan serta pelafasan doa. Dalam ritual ini, selain dimaksudkan untuk penghormatan pada Sang Buddha, juga mengandung makna lain yaitu pembauran umat Buddha Jambi dengan alam sekitarnya.
 
Selain sembahyang di kawasan Candi Muaro Jambi, umat Buddha lain juga melakukan ritual sembahyang di sejumlah vihara di Kota Jambi.(BJK/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.