Sukses

Sebelas Siswa Dapat Nilai Nol

Sebanyak 11 pelajar SMK 5 Surabaya, Jawa Timur mendapat hasil Ujian Nasional dengan nilai nol. Diduga nilai itu keliru diberikan kepada sebelas siswa.

Liputan6.com, Surabaya: Sebanyak 11 pelajar SMK 5 Surabaya, Jawa Timur harus menelan pil pahit selesai Ujian Nasional atau UN. Bukannya kabar kelulusan yang mereka terima, tapi menerima hasil ujian dengan nilai nol. Alhasil mereka tak bisa ikut merayakan kelulusan seperti siswa lain.

Diduga nilai itu keliru diberikan kepada sebelas siswa. Hal itu dibenarkan Kepala SMK 5 Abdul Rofiq. Kesebelas murid itu menerima hasil UN yang tak cocok. Ia berharap kesebelas siswa tidak cemas karena pihak sekolah akan memberikan nilai sesuai soal UN yang dikerjakan.

Rata-rata hasil UN bermasalah terletak pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Sebab nilai mereka tak ada sama sekali. Sejauh ini pihak sekolah sudah melampirkan data siswa yang bermasalah dengan nilai UN ke Dinas Pendidikan Provinsi Jatim. Diharapkan masalah ini segera selesai. Dengan begitu mereka juga dapat menentukan nasib untuk melanjutkan pendidikan atau bekerja.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini