Sukses

Ribuan Calon Suami Istri Ikuti Nikah Massal

Sebanyak 2.500 pasang calon suami istri mengikuti pernikahan massal yang diadakan acara dzikir akbar dan orasi kebangsaan di Pondok Pesantren Nurul Musthofa, Ciracas, Jaktim.

Liputan6.com, Jakarta: Beragam kegiatan sosial mengisi acara dzikir akbar dan orasi kebangsaan di Pondok Pesantren Nurul Musthofa, Ciracas, Jakarta Timur. Satu di antaranya mengadakan pernikahan massal yang diikuti 2.500 pasang calon suami istri. "Banyak dari saudara kita yang tidak mampu untuk melakukan ibadah yang satu ini (pernikahan), mudah-mudahan acara ini dapat membantu mereka," ujar Pimpinan Ponpes Nurul Musthofa Buya Farid Azhari, Ahad (15/5).

Buya juga sangat berharap adanya acara semacam ini, kepedulian dan keharmonisan kehidupan antarumat beragama meningkat. Asa lainnya Buya ingin Indonesia segera terlepas dari segala permasalahan. "Dzikir ini untuk kehidupan bangsa, mudah-mudahan tumbuh Indonesai baru yang tidak mudah tercerai-berai."

Kegiatan ini dihadiri enam pemuka agama masing-masing dari Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, serta Kong Hu Cu. Kegiatan bertema "Harmoni Cinta Indonesia".(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.