Sukses

Falsafah Pancasila Solusi Kerukunan Umat Beragama

Tokoh Agama Kong Hu Cu Mama Hana mengatakan nilai Pancasila dapat merekatkan persatuan bangsa.

Liputan6.com, Jakarta: Tokoh Agama Kong Hu Cu Mama Hana mengatakan, permasalahan bangsa yang terjadi di Indonesia saat ini hanya dapat diselesaikan dengan cara duduk rukun bersama-sama antarumat beragama. Mama Hana juga mengingatkan sebuah bangsa besar adalah bangsa yang memahami sejarah dan menghormati pahlawan.

"Falsafah Pancasila dapat dijadikan solusi bagi permasalahan yang terjadi pada bangsa Indonesia. Karena hanya nilai Pancasila yang dapat merekatkan persatuan bangsa," ujar Mama Hana saat berorasi pada acara zikir Akbar dan Orasi Kebangsaan bertema "Harmoni Cinta Indonesia" di Pondok Pesantren Nurul Mushtofa, Ciracas, Jakarta Timur, Ahad (15/5).

Acara dzikir dan orasi kebangsaan ini juga dihadiri tokoh lintas agama lain seperti Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, Pendeta Nathan Setiabudi, Romo Benny, dan Bante Damma Wicayu Mahetra.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini