Sukses

Berobat Gratis di Borobudur

Umat Budda gelar kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Waisak 2555 BE/2011. Mereka memberi pengobatan gratis bagi 10.000 warga di Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur di Magelang, Jateng.

Liputan6.com, Magelang: Umat Budda gelar kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Waisak 2555 BE/2011. Mereka memberikan pengobatan gratis bagi 10.000 warga di Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Ahad (15/5). Kegiatan sebagai bentuk kepedulian antarumat beragama.

Banyak kalangan terlibat dalam kegiatan ini. Sebanyak 123 dokter, 160 perawat serta relawan dari berbagai elemen turun tangan seperti TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara, polisi serta beberapa rumah sakit ternama di Indonesia. Mereka bekerja sama dengan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi).

Kegiatan ini umat Buddha menargetkan 10.000 ribu warga mendapatkan pengobatan secara cuma-cuma. Di antaranya pengobatan gigi, pengobatan penyakit mata, hingga bedah minor. Warga yang datang juga berasal dari luar Magelang seperti Temanggung, Wonosobo, dan Ambarawa.

Tanti Hestianti, panita kegiatan berharap acara ini akan bisa meningkatkan kerukunan antarumat beragama. Sekaligus bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Aktivitas sosial ini disambut positif warga. Imunah, warga setempat bahkan berharap kegiatan ini diadakan tiap tahun. Ini mengingat biaya berobat terlalu mahal hingga tak semua warga mampu berobat ke rumah sakit. Pengobatan grtatis ini berlangsung selama dua hari sejak Sabtu kemarin dan berakhir hari ini.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini