Sukses

Hari Ini Matah Ati Dipentaskan

Drama seni Matah Ati karya Atilah Soeryadjaya akan dipentaskan di Teater Jakarta, TIM, Jakarta Pusat, mulai 13 Mei hingga 16 Mei.

Liputan6.com, Jakarta: Drama seni Matah Ati karya Bandoro Raden Ayu Atilah Soeryadjaya akan dipentaskan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat, mulai 13 Mei hingga 16 Mei. Pertunjukkan seni ini menampilkan aksi panggung modern. Pentas diramu koreografi dan musik tradisi menunjukkan kekinian bangsa Indonesia.

Tersaji dalam pentas tiga dimensi tradisi dengan teknologi tata cahaya dan suara terkini. Pertunjukkan terbagi dalam 17 adegan dalam delapan babak. Dijamin pentas mampu memukau penonton tanpa jeda selama selama satu setengah jam.

Matah Ati berarti melayani hati sang pangeran. Adegan mengisahkan cinta dan kekaguman dalam jiwa ksatria Raden Mas Said, dikenal sebagai Pangeran Samber Nyowo kepada Rubiyah, seorang putri Kyai Kasan Iman dari Desa Matah. Rubiyah disunting Raden Mas Said dan diberi nama Bandoro Raden Ayu Kusuma Mata Ati.

Pentas ini menampilkan sedikitnya 54 orang penari Jawa dan 24 orang musisi gamelan. Pertunjukkan seni juga melibatkan 150 pekerja seni profesional bergelar sarjana S1 dan S2 dari Institut Seni Indonesia (ISI) Solo.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.