Sukses

Bantuan Pundi Amal SCTV untuk Warga Belu

Pundi Amal SCTV memberikan bantuan sembako kepada warga korban banjir di Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Selasa (10/5)

Liputan6.com, Kupang: Pundi Amal SCTV memberikan bantuan sembako kepada warga korban banjir di Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Selasa (10/5)

Hingga Rabu (11/5), banjir akibat luapan Sungai Benanain masih terus menggenangi wilayah tersebut dengan ketinggian satu sampai dua meter. Ratusan kepala keluarga di dua desa yakni, Lasaen dan Umatoos, masih mengungsi di Kecamatan Weliman sekitar lima kilometer dari desa mereka. Dua desa ini adalah yang paling parah terkena dampak banjir.

Dalam pantauan Liputan 6, aktivitas pertanian di desa itu lumpuh total lantaran ratusan hektare lahan perkebunan mereka tergenang air dan lumpur. Kondisi ini mempengaruhi kehidupan warga tersebut yang menjadi sangat prihatin karena harus berkutat dengan air bercampur lumpur dari Sungai Benanain. Situasi diperparah sejak banjir menerjang wilayah mereka 26 Maret.

Karena itu untuk meringankan penderitaan sekitar 250 kepala keluarga di Lasaen dan Umatoos, Pundi Amal SCTV membagikan sembako kepada para warga yang masih mengungsi. Bantuan diberikan berupa beras, minyak goreng, mie instan, ikan kaleng, dan drum penampung air.

Bantuan senilai Rp 40 juta ini diserahkan Pundi Amal SCTV yang diwakili koresponden SCTV Kupang NTT, Didimus Payong Dore, kepada pemerintah Kabupaten Belu di Kecamatan Malaka Barat yang diterima Sekda Belu Petrus Bere.

Selain bantuan Pundi Amal SCTV ikut menyumbang Ikatan Alumni Giovanni Kupang Angkatan 1986 dan 1987 berupa pakaian layak pakai yang dikumpulkan dari para angkatan yang tersebar di seluruh Indonesia. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini