Sukses

Foke Sidak Ujian Nasional SD

Lebih dari 140 ribu siswa sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah se-DKI Jakarta melangsungkan hari pertama ujian nasional. Gubernur DKI Fauzi Bowo menyidak kesiapan murid dalam pelaksanaan ujian nasional.

Liputan6.com, Jakarta: Lebih dari 140 ribu siswa sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah se-DKI Jakarta melangsungkan hari pertama ujian nasional. Di SDN 09 Bendungan Hilir, Jakarta pusat, Gubernur DKI Fauzi Bowo menyidak kesiapan murid dalam pelaksanaan ujian nasional.

Foke menyemangati peserta ujian. Tampak pula beberapa orangtua murid yang sengaja datang ke sekolah untuk memberikan dukungan kepada anaknya.

Para siswa nampak tenang sebelum mengikuti hari pertama ujian dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Di sekolah ini, sebelumnya para siswa sudah lima kali mendapatkan pelatihan soal ujian nasional.

Mengantisipasi kecurangan yang dilakukan siswa, di setiap kelas ditempatkan dua pengawas yang bukan berasal dari sekolah penyelenggara. Tingkat kelulusan diharapkan naik dari tahun kemarin sebesar 99,98 persen menjadi 100 persen.(ASW/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini