Sukses

FUUI Sesalkan Ketidaktegasan Pemerintah Soal NII

Forum Ulama Ummat Indonesia menyesalkan ketidaktegasan pemerintah terhadap NII yang berencana mendirikan negara sendiri.

Liputan6.com, Bandung: Forum Ulama Ummat Indonesia (FUUI) menyesalkan ketidaktegasan dari pemerintah terhadap gerakan Negara Islam Indonesia (NII). Pasalnya berdasarkan hasil investigasi FUUI Jawa Barat diketahui kalau NII berencana untuk mendirikan negara sendiri.

Ketua FUUI Athian Ali mengatakan pada 2001 sudah menyerahkan hasil inivestigasi terkait sepak terjang NII ke pihak terkait seperti Polda Jabar, Kodam III Siliwangi, Kejaksaan Tinggi Jabar, hingga utusan Kejaksaan Agung. Namun belum ada tindak lanjutnya hingga sekarang.

Adanya pembiaran sepak terjang NII dibantah oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Patrialis Akbar. Menurut Patrialis Akbar pemerintah bersikap hati-hati dalam menyikapi persoalan NII. Sejauh ini aparat keamanan masih melakukan penyelidikan terkait NII.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini