Sukses

Pawai Bunga di Surabaya Meriah

Defile dari drumband TNI Angkatan Laut menjadi pembuka dari kegiatan pawai bunga yang mengambil star di Tugu Pahlawan Surabaya. Sejumlah kesenian daerah, seperti Singo Barong, juga berpartisipasi

Liputan6.com, Surabaya: Pawai bunga sepanjang lima kilometer digelar di jalan protokol di Kota Surabaya, Jawa Timur, baru-baru ini. Pawai sekaligus memeriahkan hari jadi ke-718 Kota Surabaya.

Defile dari drumband TNI Angkatan Laut menjadi pembuka dari kegiatan pawai bunga yang mengambil star di Tugu Pahlawan Surabaya. Sejumlah kesenian daerah, seperti Singo Barong, juga berpartisipasi dalam pawai tersebut.

Puncak acara ditandai dengan konvoi 35 mobil yang dihiasai aneka macam bunga. Mobil berhias itu melalui rute sepanjang lima kilometer yang dijejali puluhan ribu warga Kota Surabaya. Akibatnya sejumlah ruas jalan di Surabaya macet total. Kendati begitu, para penonton mengaku sangat terhibur dengan adanya pawai bunga.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini