Sukses

Jelang UN, Para Siswa Dikarantina

Jelang UN, para siswa di Madrasah Ibtidaiyah Nurussalam di Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, dikarantina sejak empat bulan lalu.

Liputan6.com, Ngawi: Berbagai upaya dilakukan pihak sekolah untuk mempersiapkan para siswanya dalam menghadapi ujian nasional. Di Madrasah Ibtidaiyah Nurussalam di Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, misalnya, para siswa kelas VI harus menjalani karantina jelang UN, sejak empat bulan lalu.
 
Berbagai kegiatan mulai dari belajar tambahan, ibadah salat, makan hingga tidur dilakukan di sekolah. Para siswa juga hanya diberi kesempatan bertemu dengan keluarga sekali dalam sepekan. Selain membahas soal ujian, para pelajar juga mendapat terapi motivasi untuk menambah semangat dan rasa percaya diri. 
 
Pihak sekolah juga mengubah tata bahasa dan gaya berbicara dalam proses belajar mengajar. Ini dilakukan untuk mengurangi rasa jenuh para siswa. Ternyata, metode ini sukses diterapkan pada para lulusan tahun-tahun sebelumnya. Mereka lulus semua dengan nilai yang memuaskan.(APY/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini