Sukses

Kotak Hitam Pesawat Merpati Belum Ditemukan

Merpati Nusantara Airlines belum bisa memastikan penyebab pasti jatuhnya pesawat tipe MA 60 buatan Cina itu. Ini lantaran kotak hitam pesawat itu hingga Sabtu (7/5) malam belum ditemukan.

Liputan6.com, Jakarta: Merpati Nusantara Airlines belum bisa memastikan penyebab pasti jatuhnya pesawat tipe MA 60 buatan Cina itu. Sebab, kotak hitam pesawat itu hingga Sabtu (7/5) malam, belum ditemukan.

Pesawat Merpati dengan rute Sorong-Kaimana itu mengalami kecelakaan di perairan Kaimana. Tepatnya di laut dekat Bandar Udara Utarung, Kaimana, Papua Barat, Sabtu siang.

Saat kejadian pesawat membawa 27 penumpang, yakni enam awak pesawat, 18 penumpang dewasa, satu anak dan dua bayi. Sebanyak 17 jenazah korban tewas telah ditemukan dan sedang diidentifikasi di Rumah Sakit Umum Daerah Kaimana. Namun, pihak Merpati Nusantara Airlines maupun Kementerian Perhubungan belum bisa merilis daftar nama penumpang yang berangkat dengan pesawat nahas tersebut [baca: Tim SAR Evakuasi 17 Korban Tewas].(APY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.