Sukses

Sembilan TKI Dirawat di RSUD Koja

Banyak TKI yang pulang ke Indonesia menderita sakit. Sembilan dari mereka masih dirawat di RSUD Koja, Tanjung Priok, Jakut.

Liputan6.com, Jakarta: Ribuan tenaga kerja Indonesia (TKI) tiba di beberapa daerah di Indonesia, Rabu (4/5) pagi. Sebagian dari mereka menderita sakit dan beberapa di antaranya hamil.

Kebanyakan TKI menderita patah tulang dan stroke. Sembilan dari mereka saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Koja, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Tim dokter mengatakan, para TKI perlu mendapat perawatan medis beberapa hari ini, sebelum pulang ke kampung halaman masing-masing.

Halimah, TKI asal Nusa Tenggara Barat, dirawat di ruang bersalin. Wanita yang tengah hamil tujuh bulan itu melakukan perjalanan selama dua belas hari dari Jeddah menuju Indonesia.

Robiah pun mendapat perawatan serupa, setelah melahirkan anak pertamanya di atas kapal KM Laborar. Dalam perjalanan pulang, penumpang KM Laborar bertambah tiga orang. Ketiga bayi tersebut bernama Muhammad Safarudin Laborar, Mohammad Labobaransyah, dan Annisa Meganur Labobarina [baca: Tiga "Labobar" Mungil Ikut Rombongan TKI].(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini