Sukses

WNI kembali Disandera Perompak Somalia

Perompak Somalia kembali berulah. Setelah membebaskan WNI di Kapal MV Sinar Kudus, kini mereka menyandera awak Kapal MT Gemini. Sebagian awak kapal tersebut adalah WNI.

Liputan6.com, Jakarta: Keluarga awak Kapal MV Sinar Kudus menyambut gembira kabar pembebasan anggota keluarga mereka yang disandera perompak Somalia. Namun di saat yang sama, kabar buruk kembali datang dari Perairan Somalia. Sebanyak 13 warga negara Indonesia kembali menjadi korban penyanderaan perompak saat kapal tempat mereka bekerja dibajak, baru-baru ini.

Isti Datin sangat gembira begitu mendengar anaknya, Jecky Sarwo Laksono, sudah dibebaskan. Jecky yang bekerja sebagai teknisi Kapal MV Sinar Kudus adalah seorang dari 20 WNI yang disandera perompak Somalia selama 46 hari. Kini dia bersama anak buah kapal lain dalam proses pemulangan ke Tanah Air.

Namun kegembiraan Isti kini mungkin tidak dirasakan keluarga 13 WNI, awak Kapal MT Gemini. Soalnya, mereka disandera perompak Somalia, tak lama setelah Kapal MV Sinar Kudus dibebaskan.

Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono menyatakan, pemerintah menyatakan terus melakukan komunikasi dengan Singapura terkait nasib dan pembebasan WNI. Kapal MT Gemini berbendera Singapura.

Sapal kargo MT Gemini dibajak perompak Somalia Sabtu subuh saat melintas Perairan Kenya. Kapal tersebut membawa 25 awak kapal, sebagian WNI. Rencananya, kapal akan mengangkut kelapa sawit dari Indonesia menuju Mombasa, Kenya.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.