Sukses

Pendemo Tolak Komersialisasi Pendidikan

Puluhan orang dari berbagai elemen pelajar dan mahasiswa menggelar demostrasi di Bunderan HI, Jakarta. Mereka menuntut pendidikan murah dan gratis bagi masyarakat miskin.

Liputan6.com, Jakarta: Puluhan orang dari berbagai elemen pelajar dan mahasiswa menggelar demostrasi di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (2/5) guna memperingati Hari Pendidikan Nasional. Mereka mendesak pemerintah menyelenggarakan pendidikan murah dan gratis bagi masyarakat miskin.

Dengan membawa spanduk dan poster, para pendemo yang mengatasnamakan Front Perjuangan Pemuda Indonesia menolak komersialisasi dalam sistem pendidikan di Indonesia. Menurut para demonstran, sistem pendidikan saat ini membuat masyarakat kelas bawah kesulitan menyekolahkan anaknya.

Pengunjuk rasa juga mendesak kepada Kementerian Pendidikan Nasional agar mengkaji kembali sistem Ujian Nasional. Karena selain hanya mengeluarkan anggaran yang sangat besar, sistem dan perangkat pendidikan juga belum merata di seluruh Indonesia. (ADI/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini