Sukses

FUUI Aktif Cegah Penyebaran NII

Forum Ulama Umat Indonesia menggelar diskusi di Masjid Al Fajar Bandung, Jawa Barat, terkait NII yang diikuti ratusan orang.

Liputan6.com, Jakarta: Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) cukup prihatin terhadap maraknya korban penculikan dan cuci otak oleh kelompok Negara Islam Indonesia atau NII. Mereka lantas menggelar diskusi di Masjid Al Fajar Bandung, Jawa Barat, Ahad (1/5), terkait NII yang diikuti ratusan orang.

Sosialisasi ini digelar FUUI sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran ajaran dan paham NII. Mereka menganggap NII sesat. FUUI juga membuka pos koordinasi. Tujuannya untuk memudahkan pantauan terhadap gerak-gerik dan sepak terjang kegiatan NII, termasuk membantu para korban yang direkrut NII.

Posko juga secara rutin menggelar sosialisasi untuk mencegah paham NII. Sasaran sosialisasi dialamatkan di kampus dan sekolah-sekolah.

Paham dan ajaran NII kembali menjadi pembicaraan setelah belakangan banyak mahasiswa yang hilang atau meninggalkan rumah. Korbannya diwajibkan memberikan setoran uang tunai hingga jutaan rupiah dengan dalih untuk perjuangan. Bahkan disinyalir paham ini menjadikan pelajar dan mahasiswa menjadi target operasi.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini