Sukses

Saat <i>May Day</i>, SBY Akan Tinjau Pabrik

Presiden Yudhoyono dijadwalkan akan meninjau dua pabrik di seputar Jabodetabek pada peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada Ahad (1/5).

Liputan6.com, Bogor: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan meninjau dua pabrik di seputar Jabodetabek pada peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day, Ahad (1/5). Dua pabrik itu adalah PT Industri Keramik Kemenangan Jaya di Kecamatan Gunungputri dan PT Tirta Investama di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam beberapa tahun terakhir, Presiden Yudhoyono alias SBY memang rutin melakukan peninjauan ke pabrik bertepatan dengan peringatan Hari Buruh. Sementara itu, ribuan buruh berencana menggelar aksi jalan bersama dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Para buruh yang berasal dari berbagai daerah itu menyuarakan berbagai tuntutannya kepada pemerintah, terutama mengenai peningkatan kesejahteraan.(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.