Sukses

Theo Syafei Dimakamkan di TMP Kalibata

Mayjen TNI Purn Theo Syafei, mantan Panglima Kodam IX/Udayana dan Ketua DPP PDI Perjuangan, meninggal dunia, Jumat, sekitar pukul 00.45 WIB di Jakarta. Rencananya jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Sabtu (30/4).

Liputan6.com, Jakarta: Mayjen TNI Purn Theo Syafei, mantan Panglima Kodam IX/Udayana dan Ketua DPP PDI Perjuangan, meninggal dunia, Jumat, sekitar pukul 00.45 WIB di Jakarta. Rencananya jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Sabtu (30/4).

Shirato Syafei, adik almarhum, mengatakan, jenazah kini disemayamkan di kediaman keluarga di Jalan Raya Mabes Hankam Nomor T65 Ceger, Bambu Apus, Cilangkap, Jakarta Timur.

Theo Syafei merupakan sosok yang sangat aktif berperan dalam dunia pergerakan masyarakat, sosial keagamaan, bahkan politik praktis setelah dia memasuki masa purnawira dari kedinasan di TNI Angkatan Darat.

Dua sahabat almarhum di dunia organisasi kemasyarakatan, Theo Bela dan SAL Tobing, mengatakan, tokoh kristiani itu mendirikan sekaligus aktif di Forum Komunikasi Kristiani (FKK) yang bertujuan mendorong dan mengoptimalkan kontribusi umat di segala bidang pembangunan.

Theo Syafei juga merupakan salah satu pentolan Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) yang banyak melahirkan kajian strategis untuk pengembangan kehidupan dinamis di tengah kemajemukan bangsa.

Theo yang purnawirawan TNI bintang dua itu kemudian banting setir sebagai politisi andal di lingkungan PDI Perjuangan.

Di partai berlambang kepala banteng tersebut, Theo Syafei menjadi salah satu tokoh kunci yang berpengaruh. Ia ditunjuk sebagai pimpinan Ketua Tim Sukses Pemenangan Megawati Soekarnoputri (Ketua Umum DPP PDI Perjuangan) pada Pemilu Presiden beberapa waktu lalu.

Kepergian politisi senior partai tersebut meninggalkan banyak kesan kepada sahabat-sahabatnya, terlebih keluarganya, khususnya putra-putranya Andi Wijayanto dan Wisnu.(ANT/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini