Sukses

Siswa Gelar Doa Bersama

Para siswa menggelar doa bersama, untuk menghadapi ujian nasional.

Liputan6.com, Mandailing Natal: Jelang ujian nasional (UN), para siswa Madrasah Tsanawiyah Panyabungan, Mandailing Natal, Sumatra Utara, menggelar doa bersama, Sabtu (23/4). Hal itu dilakukan untuk mempertebal rasa percaya diri. Mereka berharap diberikan kemampuan dan kemudahan dalam mengerjakan soal ujian.

Doa bersama menjelang UN juga dilakukan siswa kelas IX SMP Negeri 1 Jambi. Ini dilakukan untuk menyempurnakan seluruh persiapan yang sebelumnya sudah mereka lakukan. Para siswa juga diajak untuk meminta restu dan dukungan orangtua mereka.

Ujian sekolah tingkat sekolah menengah pertama akan digelar serentak mulai Senin (26/4). Setidaknya 60 dari hasil ujian menentukan kelulusan siswa, sementara 40 persen lagi ditentukan nilai ujian sekolah. Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini tidak akan ada ujian ulangan bagi siswa yang tidak lulus.(APY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.