Sukses

Ratusan Pengikut Aliran Millata Abraham Bertobat

Ratusan pengikut aliran Millata Abraham dari berbagai daerah di Provinsi Aceh, Jumat (22/4), menyatakan kembali masuk ajaran Islam. Pengucapan dua kalimat syahadat dikoordinasikan Zainuddin, yang merupakan pemimpin ajaran itu.

Liputan6.com, Banda Aceh: Ratusan pengikut aliran Millata Abraham dari berbagai daerah di Provinsi Aceh, Jumat (22/4), kembali masuk ajaran Islam. Ikrar ini disaksikan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Kapolda Aceh Irjen Polisi Iskandar Hasan, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama TGK Muslim Ibrahim, dan ratusan warga Banda Aceh.

Para pengikut aliran yang dinyatakan sesat ini dilakukan di Masjid Raya Baiturrahman. Uniknya, pengucapan dua kalimat syahadat dikoordinasikan sendiri oleh Zainuddin, yang merupakan pemimpin ajaran itu. Dua pekan lalu, warga Desa Laweung, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, ini ditangkap dan berjanji tidak akan berhubungan serta memfasilitasi aliran ini.

Menurut Kapolda Aceh Irjen Polisi Iskandar Hasan, proses hukum bagi penyebar aliran ini akan tetap berjalan. Selanjutnya, mereka dibawa ke Mapolresta Acehuntuk melengkapi berkas penyidikan. (APY/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini