Sukses

Libur Panjang Dimanfaatkan untuk Pulang Kampung

Libur panjang jelang hari raya Paskah dimanfaatkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman. Ini terlihat dari padatnya arus kendaraan menuju luar kota di jalur Pantura, Karawang, Jawa Barat.

Liputan6.com, Karawang: Libur panjang jelang hari raya Paskah dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk mudik ke kampung halaman. Ini terlihat dari padatnya arus kendaraan menuju luar kota di jalur Pantura, Karawang, Jawa Barat, Jumat (22/3).

Kendaraan yang melintas di sini didominasi kendaraan pribadi dari arah Jakarta menuju Cirebon. Kemacetan pun tak dapat dihindari. Kendaraan harus mulai merayap sejak di simpang Jomin.

Pengemudi hanya mampu memacu kendaraan dengan kecepatan lima kilometer per jam. Itu pun dengan sesekali tersendat. Kendaraan yang ingin menuju Pangulah dari Jomin membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam. Padahal, biasanya hanya membutuhkan waktu lima menit.

Para polisi lalu lintas pun tak bisa berbuat banyak. Para pengendara mengeluhkan tidak adanya informasi mengenai kemacetan ini. Namun, bagi pengendara yang ingin mencoba jalur alternatif, bisa melalui jalur tengah Sadang-Kalijati-Subang-Cirebon. (APY/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.