Sukses

Dubes AS Beri Kuliah Umum di UI

Mahasiswa Pasca-Sarjana Universitas Indonesia (UI) Salemba kedatangan tamu istimewa. Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Scot Maeciel, memberikan kuliah umum di hadapan puluhan mahasiswa.

Liputan6.com, Jakarta: Mahasiswa Pasca-Sarjana Universitas Indonesia (UI) Salemba kedatangan tamu istimewa. Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Scot Maeciel, memberikan kuliah umum di hadapan puluhan mahasiswa.

Kedatangan Dubes AS untuk Indonesia tersebut adalah untuk memberikan mata kuliah umum di Gedung IASTH lantai 1, Global Development Training Networking (GDLN) room, Universitas Indonesia (UI) Salemba, Jakarta, Selasa (19/4).

Dalam kuliah umumnya, Scot membahas tentang kebijakan AS di Timur Tengah dan muslim di Amerika. Selain itu, dalam kuliah umum itu juga membahas permasalah-permasalahan yang sedang hangat diberitakan, tak terkecuali membahas Libia, Israel dan membahas komunitas muslim yang ada di Amerika.

Pembahas itu juga tidak hanya dari apa yang disampaikan Scot saja, melainkan juga karena pertanyaan para mahasiswa.

Tidak hanya mahasiswa pasca sarjana UI saja, Scot pun memberikan materi kuliah umumnya kepada beberapa mahasiswa di universitas lainnya secara bersamaan melalui teleconference. Seperti kepada mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI)  Jakarta, Unsri, Unsyiah, dan Universitas Riau Admin.

Scot mengawali kuliah umum ini sekitar pukul 09.30 WIB. Mahasiswa yang terlebih dahulu hadir menyimak penuturan Dubes AS ini dengan serius.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.