Sukses

Ujian Nasional Diawasi Ketat

Ujian nasional tingkat SMA dan sederajat dilaksanakan hari ini serentak di seluruh Tanah Air. Di Mandailing Natal, Sumut, UN diawasi ketat.

Liputan6.com, Mandailing Natal: Ujian nasional (UN) tingkat sekolah menengah atas dan sederajat dilaksanakan hari ini serentak di seluruh Tanah Air, Senin (18/4). UN berlangsung ketat. Di salah satu SMA di Mandailing Natal, Sumatra Utara, misalnya.

Para pengawas UN memeriksa satu per satu tas peserta meski sudah memasuki ruangan. Pengawas tak mengizinkan peserta ujian membawa telepon selular, yang boleh hanya peralatan ujian. Sementara mata pelajaran yang diujikan hari ini adalah Bahasa Indonesia.

Ujian nasional ini melibatkan sejumlah unsur pengawas, mulai dari polisi, serta pengawas independen yang di rekrut dari universitas dan guru. Pelaksanaan ujian di Mandailing Natal tahun ini di ikuti lebih dari 4.800 peserta mulai dari tingka SMA, sekolah menengah kejuruan, dan Madrasah Aliyah dari 53 sekolah.(ASW/YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini