Sukses

Wagub Jatim Tinjau Pelaksanaan Ujian nasional

Wagub Jatim Saifulah Yusul menggelar inspeksi di sejumlah sekolah di Sidoarjo, Jatim. Tim pemantau menemukan materi ujian yang tertukar.

Liputan6.com, Sidoarjo: Wakil Gubernur Jawa Timur Saifulah Yusuf menggelar inspeksi mendadak di tiga SMA, SMK, dan MA di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (18/4). Saifulah ingin memantau langsung jalannya Ujian Nasional 2011.

Tim pemantau mendapati laporan adanya soal yang tertukar di SMA PGRI Tulangan Sidoarjo. Materi ujian Bahasa Indonesia tertukar dengan Bahasa Inggris. Pihak sekolah pun langsung menukarkannya kembali dengan tambahan soal cadangan.

Bersama Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Sidoarjo, Wagub sempat memotivasi para peserta ujian. Menurutnya, UN tahun ini relatif lancar karena proses pengiriman soal mengikuti metode pengiriman surat suara Pemilihan Presiden.(WIL/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini