Sukses

Mendiknas: Pelajar NTT Bisa Ikut UN Susulan

Nusa Tenggara Timur (NTT) sedang tertimpa musibah banjir. Alhasil, pelajar di provinsi tersebut mendapatkan dispensasi untuk mengikuti Ujian Nasional (UN) susulan.

Liputan6.com, Jakarta: Nusa Tenggara Timur (NTT) sedang tertimpa musibah banjir. Alhasil, pelajar di provinsi tersebut mendapatkan dispensasi untuk mengikuti Ujian Nasional (UN) susulan.

Hal itu diungkapkan Mendiknas Mohammad Nuh di sela-sela inspeksi mendadak (sidak) di SMAN 70 Bulungan, Jakarta, Senin (18/4).

Menurut Nuh, upaya itu dilakukan untuk memenuhi hak pelajar untuk mengikuti UN yang sedang terkena musibah. "Kalau ada ujian seperti itu, hak anak-anak kita jangan sampai dirugikan. Tetap kita berikan kesempatan ujian susulan. Tetapi kita usahakan bisa ujian hari ini," terangnya.

Seperti diketahui, Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) akan berlangsung hingga Rabu, 20 April 2011. Standar nilai rata-rata yang digunakan tahun ini adalah minimal 5,5.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.