Sukses

Mendiknas: Jangan Percaya Bocoran UN

Mendiknas mengimbau para siswa yang akan mengikuti UN tingkat SMA, Aliyah, dan SMK, agar tak memercayai bocoran lembar jawaban UN. Para siswa pun diminta mempersiapkan diri.

Liputan6.com, Surabaya: Menteri Pendidikan Nasional Muhamad Nuh mengimbau para siswa yang akan menempuh ujian nasional (UN) tingkat sekolah menengah atas, madrasah aliyah, dan sekolah menengah kejuruan, agar tak memercayai bocoran lembaran jawaban UN. Hal tersebut disampaikan Mendiknas saat memantau kesiapan distribusi dan pengamanan soal-soal UN di Mapolsekta Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (16/4).

"Para siswa mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi UN yang akan dilaksanakan Senin hingga Kamis pekan depan," kata Nuh. "Para siswa dan orangtua jangan sibuk mencari bocoran soal karena hanya akan menghabiskan energi."

Mendiknas juga menegaskan, pemerintah sudah melakukan pendistribusian dengan baik dan aman sehingga tidak akan ada kebocoran dalam UN tahun ini.(ASW/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini