Sukses

Masyarakat Mulai Bosan dengan Tayangan Briptu Norman

Media massa, terutama televisi, dinilai terlalu sering menampilkan Briptu Norman Kamaru. Hampir di setiap program Norman muncul dengan gaya yang itu-itu saja.

Liputan6.com, Jakarta: Penampilan anggota Brimob Polda Gorontalo Briptu Norman Kamaru selama satu pekan lebih di layar televisi membuat masyarakat mulai bosan. Terlebih hampir di setiap program muncul Norman dengan gaya yang itu-itu saja.

"Bosan, Mas. Sering benar di TV. Hampir tiap hari ada. Tidak ada yang lain apa," ujar Chris, karyawan sebuah perusahaan swasta di Jakarta, Sabtu (16/4).

Menurut Chris, media terlalu sering mempublikasikan Norman. Dari pagi sampai malam hari. Padahal, masih banyak prestasi atau kekurangan anggota kepolisian lain yang layak ditampilkan. "Kalau bisa cukup, jangan lagi diekspose," tambah Chris.

Hal senada juga disampaikan Apri, mahasiswi jurusan komunikasi sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta Selatan. "Awalnya senang, tapi sekarang malah bosan. Mungkin karena terlalu sering ditampilkan," kata Apri.

Apri meminta pengelola media bijak dalam menggunakan frekuensi siaran publik. Sebab dengan tampilnya Norman secara terus-menerus, masyarakat menjadi tak mempunyai pilihan tontonan.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini