Sukses

Kemendiknas Jamin Tak Ada Kebocoran Soal UN 2011

Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) menjamin tidak akan terjadi kebocoran soal dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2011. Ujian Nasional tingkat SMA akan dimulai 18 April mendatang.

Liputan6.com, Jakarta: Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) menjamin tidak akan terjadi kebocoran soal dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2011. Pasalnya, sejak pencetakan hingga waktu pelaksanaan, soal-soal UN akan dijaga ketat petugas kepolisian serta perwakilan perguruan tinggi koordinator pengawas UN. Tidak hanya itu, lembar-lembar soal itu juga akan sampai ke lokasi ujian satu jam sebelum ujian dimulai.

Ujian Nasional tingkat sekolah menengah atas (SMA) akan dimulai 18 April mendatang. Nilai standar kelulusan untuk UN 2011 ini rata-rata akhir minimum 5,5 dan tidak ada nilai di bawah 4,0. Sekitar 4,2 juta pelajar dari seluruh penjuru Indonesia akan mengikuti ujian ini. (APY/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini