Sukses

Sejumlah LSM Buka Posko Pengaduan UN

Perwakilan aliansi KOBAR Slamet Nur Achmad Effendy mengatakan Posko Pengaduan Ujian Nasional didukung 17 elemen.

Liputan6.com, Jakarta: Jelang pelaksanaan Ujian Nasioal (UN) di sekolah, sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tergabung dalam Aliansi Peduli Pendidikan KOBAR membuat Posko Pengaduan Ujian Nasional. Nantinya, posko ini berfungsi sebagai penampung keluhan-keluhan pelajar dan guru.
 
"Kita launching Posko Pengaduan Ujian Nasional dengan didukung 17 elemen ditunjuk. Dan launching posko ini dimulai hari ini," ujar perwakilan aliansi KOBAR Slamet Nur Achmad Effendy dalam jumpa pers Tolak Ujian Nasional, Segera Eksekusi Putusan MA di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Selasa (12/4).
 
Menurut Slamet, 17 elemen tersebut membuat posko juga sebagai pemantau jalannya UN. "Kenapa membentuk posko? Agar pelajar dan guru ikut mengevalusi UN, karena UN itu cacat hukum, karena itu perlu dipantau."
 
Informasi lebih lanjut, masyarakat bisa menghubungi perwakilan aliansi KOBAR atau Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (termasuk aliansi), Slamet Nur Achmad Effendy di email/facebook: pelajar_kritis@yahoo.com atau 085279560131.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini