Sukses

KPK Paparkan Hasil Kajian Keuangan PSSI

KPK menyampaikan hasil kajian pengelolaan APBD dan APBN pada PSSI kepada Ketua Umum KONI Rita Subowo, Menpora Andi Mallarangeng dan Mendagri Gamawan Fauzi.

Liputan6.com, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan hasil kajian pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBD/APBN) pada PSSI kepada Ketua Umum KONI Rita Subowo, Menteri Pemudan dan Olahraga Andi Mallarangeng dan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

"Kita memaparkan hasil kajian soal pengelolaan anggaran pemerintah untuk klub sepakbola," kata juru bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Selasa (5/4). Johan Budi menyebutkan pihaknya tidak mengundang Ketua Umum PSSI Nurdin Halid maupun pengurus organisasi sepakbola yang lainnya

Selain itu, KPK akan menyampaikan hasil kajian dana bantuan sosial kepada 33 gubernur. Sebelumnya, pihak Kementerian Dalam Negeri akan menerbitkan aturan larangan penggunaan APBD untuk biaya operasional klub. Sebagian besar klub sepakbola yang berada di bawah PSSI mendapatkan pasokan dana dari APBD.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.