Sukses

Tak Ada Kursi, Siswa Belajar di Lantai

Siswa tsanawiyah dan madrasah Pesantren Darul Rasyidin di Kecamatan Simbang, Maros, Sulsel, sejak dua bulan belakangan belajar dengan duduk di lantai.

Liputan6.com, Maros: Siswa tsanawiyah dan madrasah Pesantren Darul Rasyidin di Kecamatan Simbang, Maros, Sulawesi Selatan, sejak dua bulan belakangan terpaksa belajar dengan duduk di lantai. Hal itu disebabkan tidak adanya fasilitas tempat duduk dan meja belajar yang tersedia di ruang kelas. Bahkan, siswa kelas tiga tsanawiyah dan madrasah harus belajar bersama dalam satu ruangan.

Kepala Sekolah Pesantren Darul Rasyidin Asriadi mengaku terpaksa melangsungkan kegiatan belajar-mengajar dengan cara melantai karena bantuan dari pemda hanya bisa digunakan untuk membangun gedung sekolah.

Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung lama jika tak ada bantuan dari pemerintah setempat. Bahkan, bukan tidak mungkin siswa akan menjalani ujian akhir nasional yang berlangsung April mendatang dengan mengerjakannya di atas lantai.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.