Sukses

JK Terima Gelar Doktor Honoris Causa

Mantan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla menerima gelar kehormatan Doktor Honoris Causa dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Kamis (17/3).

Liputan6.com, Bandung: Mantan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla menerima gelar kehormatan Doktor Honoris Causa dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Kamis (17/3). Dalam pengantarnya, Ketua Tim Promotor UPI Prof Dr H Suryana mengatakan, JK merupakan sosok yang tepat untuk dianugerahi gelar ini.

"Dari aspek akademis maupun non-akademis, saudara Jusuf Kalla tidak diragukan lagi. Beliau bahkan merupakan tokoh yang memiliki karakter disiplin, loyal, dan menunjukkan kepribadian yang selalu menghargai jati diri bangsa," kata Sunaryo.

Menurut Sunaryo, JK dianugerahi gelar kehormatan di bidang Pendidikan Kewirausahaan dan Pendidikan Bahasa dan Budaya. Selain kepada Jusuf Kalla, pemberian gelar Doktor Honoris Causa juga diberikan kepada anggota DPR RI asal Jawa Barat, Dra Hj Popong Otje Djundjunan.

Acara penganugerahan gelar kehormatan ini dihadiri sejumlah pejabat, antara lain Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (CHR/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini