Sukses

Bedu, Babi Hutan yang Penurut

Babi hutan milik seorang warga di Subang, Jawa Barat, sangat penurut. Bedu akan langsung menanggapi jika diperintahkan untuk duduk atau sujud.

Liputan6.com, Subang: Babi hutan identik dengan liar, ganas, dan berbahaya. Namun, tidak demikian halnya dengan babi hutan milik seorang warga di Subang, Jawa Barat. Babi hutan berusia lima bulan bernama Bedu yang diasuhnya sangat penurut. Bahkan, Bedu adalah bintang di Kampung Sukamanah, Desa Cijambe, Kecamatan Cijambe.

Kehadirannya selalu menyedot perhatian warga. Mereka menantikan saat-saat Asum Kimong, si pemilik Bedu, memerintahkan babi ini melakukan sejumlah hal. Tak hanya langsung menurut saat disuruh tidur, Bedu juga akan langsung menanggapi jika diperintahkan untuk duduk atau sujud.

Selain penurut, Bedu juga menunjukkan perilaku yang tidak lazim. Satwa anjing yang selama ini dikenal sebagai musuh besar babi justru dijadikannya teman bermain. Dalam hal makanan, selain roti, ikan goreng, dan ikan bakar adalah favoritnya. Jika tidak digoreng atau dibakar, Bedu enggan menyantapnya.

Kini babi hutan ajaib yang ditemukan secara tak sengaja di areal persawahan ini sering dibawa Asum untuk pergi meladang ke kebun. Jika ada yang berniat untuk membelinya, Asum mengaku tidak keberatan.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.