Sukses

Ada "Seribu" Orang Kenal Rike Amru

Sejumlah strategi diperlukan mahasiswa mahasiswi saat kelak mulai ingin beranjak ke dunia lapangan pekerjaan. "Ada banyak tips yang harus dicatat," kata Noel, begitu dia acap disapa.

Liputan6.com, Jakarta: "Pas. Ada seribu orang mengenal Rike Amru," cetus Haryanto, dari Pundi Amal SCTV, saat pembukaan acara SCTV Goes to Campus di Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP), Lentengagung, Jakarta Selatan, Kamis (10/3), pagi. Dalam sesi from Campus Life to Professional Life Haryanto menengarai, publik figur seperti Rike Amru, presenter berita Liputan 6 SCTV, bisa dikenal karena mempunyai persyaratan dasar sebagai sumber daya manusia yang andal di bidangnya.

Pandangan Haryanto diamini Immanuel Soeiono. Kepala Divisi HRD SCTV itu membuka data, strategi apa saja yang diperlukan mahasiswa mahasiswi kelak bila mulai ingin beranjak ke dunia lapangan pekerjaan. "Ada banyak tips yang harus dicatat," kata Noel, begitu dia acap disapa.

Sesi tadi mengawali aktivitas satu hari penuh momentum Citizen Journalism di kampus. Hingga menjelang petang nanti, peserta semi workshop bakal menggali lebih banyak soal tips membuat berita, hingga belajar menjadi pewarta buat Citizen6, media publik untuk menyampaikan berita dan informasi.(EPN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.