Sukses

Ratusan Perempuan Tuntut Penghapusan Diskriminasi

Ratusan perempuan dari sejumlah daerah di Indonesia menggelar aksi damai di depan Istana Negara, Jakarta. Mereka menuntut tidak ada lagi diskiriminasi terhadap perempuan.

Liputan6.com, Jakarta: Memperingati Hari Perempuan Internasional, ratusan perempuan dari sejumlah daerah di Indonesia menggelar aksi damai di depan Istana Negara, Jakarta, Selasa (8/3). Mereka menuntut tidak ada lagi diskiriminasi terhadap perempuan.

Aksi teatrikal yang diperagakan sejumlah perempuan di depan Istana Negaea, mencerminkan perlakuan semena-mena terhadap perempuan oleh sejumlah pihak. Karena itu, mereka menyampaikan tuntutan kepada pemerintah guna mencabut kebijakan yang mendiskriminasikan perempuan dan perlindungan hukum atas tindakan kekerasan terhadap perempuan.

Mereka juga menyinggung soal pelecehan seksual terhadap perempuan yang kerap terjadi di angkutan massal seperti bus Transjakarta dan kereta api. Menurut mereka, beberapa kasus tersebut belum menjadi perhatian serius pemerintah.(ADI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini