Sukses

Jemaah Ahmadiyah Tetap Aman Beribadah

Pascakeluarnya Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat dan Jawa Timur mengenai pelarangan Ahmadiyah, kegiatan peribadatan jemaah Ahmadiyah tetap berlangsung seperti biasa.

Liputan6.com, Kuningan: Pascakeluarnya Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat dan Jawa Timur mengenai pelarangan Ahmadiyah, kegiatan peribadatan jemaah Ahmadiyah tetap berlangsung seperti biasa. Di Desa Manis Lor, Kuningan, Jabar, mereka masih beribadah seperti biasa. Kendati demikian, SK Gubernur Jabar yang melarang aktivitas Ahmadiyah yang bertentangan dengan ajaran agama Islam ditanggapi positif pengurus Ahmadiyah Manis Lor.

Sementara di Jatim, setelah lima hari pascakeluarnya SK Gubernur Jatim, jemaah Ahmadiyah tetap melakukan peribadatan salat Jumat pada Jumat (4/3) siang. Menanggapi keputusan Gubernur Jatim itu, Ketua Jemaah Ahmadiyah Indonesia di Jatim mengaku sama sekali tidak pernah diajak berdialog, apalagi dilibatkan dalam proses keluarnya SK tersebut.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.