Sukses

Pohon Pisang Unik, Bertandan dan Berjantung Tiga

Sebuah pohon pisang memiliki tiga tandan plus tiga jantung, muncul di Kabupaten Wajo, Sulsel. Lantaran bertandan tiga dan memiliki buah yang normal, pisang ini pun dipasaingi tiang bambu sebagai penyangga agar pohon tidak roboh diterjang angin.

Liputan6.com, Wajo: Sebuah pohon pisang bertandan dan berjantung tiga tumbuh di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Kontan penemuan itu membuat warga geger dan memadati rumah Haji Andi Palikoi di Jalan Bau Munawah, Kecamatan Tempe Sengkang, Wajo, sejak beberapa hari ini.

Jika dilihat sepintas, pohon pisang yang ditanam Andi Palikoi pada Ramadhan silam, tak berbeda dengan pohon pisang pada umumnya. Keanehan baru terlihat jika mencermati buahnya yakni bertandan tiga meski bentuknya normal. Pisang raja ini juga memiki jantung tiga yang telah jatuh.

Pohon pisang ini pun hampir roboh karena beban dari buahnya jika tak dipasangi tiang bambu penyangga untuk menahan.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.