Sukses

Ribuan Orang Demo Ahmadiyah, Lalu Lintas Tersendat

Ratusan orang mulai berkumpul di Bundaram Hotel Indonesia (HI). Gabungan organisasi masyarakat (ormas) yang mengenakan kopiah ini menuntut agar Ahmadiyah dibubarkan.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan orang mulai berkumpul di Bundara Hotel Indonesia (HI). Gabungan organisasi masyarakat (ormas) yang mengenakan kopiah ini menuntut agar Ahmadiyah dibubarkan.

Pantauan SCTV, Jumat (18/2), massa masih menanti kedatangan Habib Rizieq untuk berorasi. Massa diperkirakan terdiri dari 500 hingga mencapai 1.000 orang. Berkumpulnya ratusan orang di Bundaran HI ini otomatis membuat lalu lintas tersendat.

Para demonstran tersebut mulai berkumpul usai menunaikan ibadah salat Jumat. Mereka tampak membawa bendera dan spanduk yang berisi tuntutan. Untuk mengamankan aksi ini, sekitar 1.400 personel dikerahkan. Mereka merupakan gabungan dari Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya.

Seperti diketahui, Menteri Agama Suryadharma Ali memberikan empat opsi untuk mengatasi gelombang kekerasan yang kerap menghantam jemaah Ahmadiyah. Empat opsi itu yakni Ahmadiyah menjadi sekte tersendiri dengan menanggalkan atribut agama Islam, Ahmadiyah bisa kembali menjadi umat Islam yang sesuai dengan tuntunan Alquran, Ahmadiyah dibiarkan saja karena ada yang berpandangan hal itu merupakan bagian dari hak asasi manusia dan kebebasan berekspresi, dan Ahmadiyah dibubarkan.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini