Sukses

DPR Minta Aktor Intelektual Kekerasan Agama Diungkap

Kalangan DPR mendesak pemerintah bertindak tegas dan mengusut kasus kekerasan di Pandeglang dan Temanggung sampai tuntas termasuk para aktor intelektualnya.

Liputan6.com, Jakarta: Komisi VIII DPR memanggil Menteri Agama Suryadharma Ali dan Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo untuk membahas kekerasan yang dilatarbelakangi konflik agama. Kalangan DPR mendesak pemerintah bertindak tegas dan mengusut kasus tersebut sampai tuntas termasuk para aktor intelektualnya.

Kapolri Timur Pradopo sendiri mengakui adanya aktor intelektual dalam kekerasan yang terjadi belakangan ini. "Kejadian yang di Temanggung memang ada aktor intelektualnya. Baik di Temanggung dan Cikeusik, kita menduga terjadi karena ada pihak yang menggerakkan," kata Kapolri di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (9/2) malam.

Sementara itu Menteri Agama juga akan melakukan dialog untuk memutuskan tindakkan selanjutnya kepada Ahmadiyah. Suryadharma Ali juga mengusulkan empat pilihan kepada Ahmadiyah. Ahmadiyah membuat sekte sendiri di luar Islam, Ahmadiyah menjadi Islam yang benar, Ahmadiyah dibubarkan, dan Ahmadiyah dibiarkan.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.