Sukses

Satgas Evakuasi Kembali Bertolak ke Mesir

Satgas Evakuasi kembali diberangkatkan ke Mesir untuk menjemput WNI yang masih berada di Mesir. Evakuasi akan terus dilakukan hingga tak ada lagi WNI di Mesir dalam status penuh ancaman.

Liputan6.com, Tangerang: Satuan Tugas Evakuasi warga negara Indonesia (WNI) kembali berangkat ke Mesir untuk membawa pulang WNI yang terjebak konflik di negara tersebut. Evakuasi gelombang ketiga ini diifokuskan untuk mengangkut WNI yang berada di luar kota Kairo.

Satgas Evakuasi WNI di Mesir berangkat Ahad (6/2) pagi dari Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Kepala Satgas Hassan Wirajuda memimpin langsung proses pemulangan gelombang ketiga ini.

Menurut Hassan, setelah dievakuasi mereka segera dikumpulkan dan langsung dipulangkan ke Tanah Air secepatnya. Evakuasi akan terus dilakukan hingga tak ada lagi WNI di Mesir dalam status penuh ancaman.

Saat ini ada lebih dari enam ribu warga Indonesia berada di Mesir. Mayoritas warga di sana adalah mahasiswa serta pekerja. Sejauh ini sudah dua kali gelombang pemulangan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan penumpang masing-masing sekitar 400 orang.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini