Sukses

Presiden SBY: Segera Investigasi Kecelakaan KA

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta segera dilakukan penyelidikan atas kecelakaan kereta api yang melibatkan KA Mutiara Selatan dengan KA Kutojay

Liputan6.com, Dubai: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta segera dilakukan penyelidikan atas kecelakaan kereta api yang melibatkan KA Mutiara Selatan dengan KA Kutojaya. Kecelakaan ini telah menyebabkan beberapa korban meninggal dunia.

Dalam keterangan pers saat transit di Dubai dalam perjalanan dari Swiss menuju Tanah Air, Ahad (30/1) dini hari waktu setempat atau Minggu pagi waktu Jakarta, Presiden SBY mengatakan ia memberikan perhatian penuh atas peristiwa kecelakaan kereta api karena dalam lima tahun terakhir kejadian serupa kerap terjadi.

"Saya sudah minta Wapres lakukan investigasi apa yang salah karena kalau terjadi beberapa kali tentu ada yang salah. Belajar tanggungjawab dan koreksi. Berikan sanksi siapa yang salah human error leadership error dan sebagainya," katanya.

Presiden menegaskan masyarakat harus mendapatkan jaminan keselematan dan keamanan saat menggunakan moda transportasi tersebut.

"Para pengguna jasa transportasi harus benar-benar dapatkan jaminan keselamatan keamanan dan tentu kenyamanan lebih baik. Saya beri atensi khusus sektor transportasi karena, lima tahun ini saya nilai cukup banyak kejadian-kejadian yang semestinya tidak perlu terjadi," kata Presiden.

Dalam kesempatan itu, Presiden SBY juga menyampaikan rasa duka cita yang mendalam terhadap keluarga korban kecelakaan kereta api tersebut dan menyatakan keprihatinannya karena peristiwa itu. (Ant/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini