Sukses

Lagi, TKI di Madinah Disiksa Majikan

agi-lagi, TKI disiksa secara sadis oleh majikannya di Arab Saudi. Kali ini menimpa Armayeh Binti Sayuri, asal Pontianak, Kalimantan Barat.

Liputan6.com, Madinah: Lagi-lagi, TKI disiksa secara sadis oleh majikannya di Arab Saudi. Kali ini menimpa Armayeh Binti Sayuri, asal Pontianak, Kalimantan Barat. Akibat siksaan majikan perempuannya, Armayeh yang berusia 19 tahun mengalami luka sangat parah, khususnya di bagian telinga.

Armayeh selalu disiksa sang majikan perempuan sejak 3 bulan bekerja, lebih setahun lalu. Armayeh berhasil melarikan diri saat pintu rumah majikan tak terkunci. Dibantu warga setempat, Armayeh sejak Sabtu lalu dirawat di Rumah Sakit King Fahd, Madinah.

Menurut Didi Wahyudi, Konsul untuk Perlindungan WNI di Arab Saudi, sang majikan perempuan sudah ditahan. Sang majikan menempuh upaya damai namun pihak konsulat jenderal Republik Indonesia akan meminta kasus ini dibawa ke pengadilan.

Kisah Armayeh hanya berselang beberapa bulan dari kasus Sumiati Binti Salan Mustofa, yang disiksa secara sadis oleh majikannya di Madinah. Sebulan lalu, pengadilan setempat hanya mengganjar 3 tahun penjara pada sang majikan. Pemerintah Indonesia mengajukan banding dan kasus Sumiati akan kembali disidang Februari mendatang.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini