Sukses

Belitung Siap Menyambut Sail Wa-Be 2011

Bupati Belitung Ir.H.Darmansyah Husein menyatakan siap menyambut even Sail Wakatobi-Belitung 2011 yang akan digelar pada pekan kedua dan ketiga Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta: Bupati Belitung Ir.H.Darmansyah Husein menyatakan siap menyambut even Sail Wakatobi-Belitung 2011 yang akan digelar pada pekan kedua dan ketiga Oktober mendatang. "Kegiatan ini bisa menggerakkan ekonomi daerah di sektor pariwisata," tegas Darmansyah Husein di kantornya, belum lama ini.

Saat ini pihak Pemkab Belitung tengah mempersiapkan seluruh sarana dan prasarana untuk menyongsong gelaran yang rencananya juga akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini. Khusus untuk mendukung kegiatan ini, pihak Pemkab Belitung telah menganggarkan dana sekitar Rp 1,6 miliar. "Ini sebenarnya sama dengan festival yang telah digelar di tahun-tahun sebelumnya, cuma ruang lingkupnya diperluas sehingga diperlukan dana yang lebih besar," jelas Darmansyah.

Menangkap momentum Sail Wa-Be 2011, Pemkab Belitung juga tengah mengusulkan kawasan ekonomi khusus pariwisata di wilayah utara Kabupaten Belitung. Selain itu akan dilakukan pula pengembangan kawasan wisata Tanjungpendam yang berada di pusat kota Tanjungpandan. "Kita akan menjadikan Tanjungpendam sebagai waterfront city-nya Belitung," harap Bupati Belitung ini.

Diharapkan, dengan Sail Wa-Be 2011 bisa menunjang citra Kabupaten Belitung sebagai destinasi baru kepariwisataan di Tanah Air. Memiliki 250 pulau besar dan kecil, Belitung jelas layak menjadi surga bagi para wisatawan. Tak cukup dengan itu, cerita tentang keindahan Belitung makin kuat seiring munculnya sebuah novel dan film berjudul Laskar Pelangi. Maka, syarat-syarat utama bagi Belitung untuk disukai para wisatawan sudah tersedia [baca: Tantangan bagi Pariwisata Belitung].(ADO)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini