Sukses

Warga Sidoarjo Kumpulkan Koin untuk Presiden

Gerakan seidiran untuk membantu gaji Presiden SBY melalui pengumpulan koin kini ramai muncul. Di Sidoarjo, Jatim, warga meminta uang recehan kepada pengguna jalan dengan membawa kotak amal bertuliskan koin pejabat.

Liputan6.com, Situbondo: Puluhan warga Situbondo, Jawa Timur, Selasa (25/1), berunjuk rasa dengan membawa kotak amal bertuliskan koin untuk pejabat. Aksi ini dimulai dari Alun-alun Kota Situbondo menuju depan kantor pemerintah kabupaten setempat. Mereka lantas meminta uang recehan kepada para pengguna jalan. Aksi itu sebagai bentuk rekasi atas pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mengeluhkan gajinya tidak pernah naik.

Lain di daerah lain pula di Ibu Kota. Entah gagasan siapa kotak kaca plastik bertuliskan Koin Untuk Presiden diletakkan di kursi depan ruang rapat Komisi III DPR di Gedung DPR/MPR Jakarta. Kotak ini sudah terisi ratusan koin Rp 500 rupiah.

Kotak tersebut kemarin berpindah ke ruangan foto kopi Komisi III DPR. sejumlah orang ikut menyumbangkan koin. Di antaranya politisi dari Partai Golkar, Nudirman Munir. Aksi Nudirman sebagai keprihatinan atas keluhan Presiden soal jumlah gajinya. Namun menjelang siang, kotak koin untuk Presiden itu raib entah kemana.

Bukan hanya di DPR, di dunia maya juga muncul karikatur yang mengajak pembacanya membantu menambah gaji Presiden SBY dengan menyisihkan koin. Hal ini mengingatkan pada sejumlah gerakan penghimpunan koin, seperti saat terdakwa kasus pencemaran nama baik Prita Mulyasari diharuskan membayar denda ratusan juta rupiah pada Rumah Sakit Omni Internasional [baca: Nudirman Munir Sumbang Koin untuk Presiden].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini