Sukses

Tiga Menteri Tinjau Lokasi Lahar Dingin Merapi

Tiga menteri meninjau lokasi pengungsian korban lahar dingin Merapi di Desa Jumoyo, Magelang. Ketiganya yakni Agung Laksono, Salim Segaf Al Jufri, dan Suswono.

Liputan6.com, Magelang: Tiga menteri Kabinet Indonesia Bersatu II meninjau lokasi pengungsian korban lahar dingin Gunung Merapi di Desa Jumoyo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Ahad (23/1). Ketiganya yakni Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, dan Menteri Pertanian Suswono.

Selain meninjau lokasi pengungsian banjir lahar dingin, rombongan menteri juga meninjau Kali Putih yang menimbulkan banjir lahar dingin. Dalam kunjungan kerja tersebut para menteri juga direncanakan meninjau kebun salak warga di Desa Srumbung, Magelang dan meninjau stok ternak warga di Sleman, Yogyakarta.

Selama di Yogyakarta, rombongan menteri juga akan meninjau lokasi lahar dingin Kali Opak dan hunian sementara di Desa Kuwang, Argomulyo. Banjir lahar dingin yang kerap terjadi mengancam warga di sepanjang Kali Opak. Material vulkanik Gunung Merapi menyebabkan pendangkalan kali hingga mencapai dua meter.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.