Sukses

Australia Ingin Bangun Museum Perdamaian

Agar tragedi Bom Bali tak dilupakan, Australia bersama Pemprov Bali berencana membuat museum perdamaian yang akan dibangun lokasi kejadian.

Liputan6.com, Denpasar: Pemerintah Australia tengah mencari dukungan dari Pemprov Bali untuk membangun museum perdamaian. Museum itu didirikan sebagai peringatan atas peristiwa Bom Bali, yang mayoritas korbannya adalah warga Australia.

Duta Besar Australia Greg Moriarty mengatakan, museum akan dibangun di dekat lokasi kejadian Bom Bali di Kuta yang menewaskan menewaskan 202 orang tersebut. Ia mengungkapkan, "Hingga saat ini, tragedi Bom Bali masih menyisakan luka mendalam bagi Australia maupun Indonesia."

Dalam pertemuan dengan Moriarty,  Bupati Badung Anak Agung Gede Agung menyatakan dukungannya terhadap pembangunan museum. Hal itu dilakukan agar setiap orang bisa mengingat kejadian memilukan pada 2002 silam. (ANT/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini